London (ANTARA News) - Manajer anyar Chelsea Jose Mourinho melontarkan "pukulan balik" atas kritik yang dikemukakan oleh gelandang Barcelona, Andres Iniesta.

Iniesta menuding bahwa Mourinho "telah merusak sepak bola Spanyol" selama menangani Real Madrid. Mourinho dikenal sebagai sosok kontroversial ketika malang melintang selama tiga tahun di kancah La Liga, sebagaimana dikutip dari AFP.

Mourinho melakukan serangkaian sepak terjang memprihatinkan manakala menghadapi persaingan dengan Barcelona. "The Special One" bahkan pernah mencucukkan jarinya ke mata asisten pelatih Barcelona Tito Vilanova pada 2011.

Iniesta mengklaim bahwa Mourinho tidak akan berbuat banyak manakala kembali ke Chelsea. Sementara, pelatih asal Portugal itu menyatakan gelandang asal Spanyol itu sekedar bersuara sumbang.

"Saya merusak sepak bola Spanyol dengan menjadi manajer yang mampu memutus dominasi Barcelona," kata Mourinho sebagai manajer Chelsea.

"Mereka begitu dominan, dominan dan dominan. Dominasi mereka seperti tidak bakal berakhir," katanya.

"Real Madrid memenangi Piala Super ketika final melawan Barcelona. Real Madrid mampu mencetak catatan sejarah dengan mengemas 100 poin dan 121 gol. Saya telah melukai mereka," kata Mourinho.

Mourinh telah menandatangani kontrak selama empat tahun di Chelsea. Ia mengukir sukses di klub itu dalam rentang antara 2004 dan 2007.   

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013