Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sepuluh hari ke depan akan menerima kunjungan kenegaraan dari pemimpin tiga negara sahabat, Perdana Menteri Papua Nugini (PNG) Peter O`Neill, Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak, dan Presiden Vietnam Truong Tan Sang.

"Dalam sepuluh hari ini Bapak Presiden akan berkenan menerima kunjungan kenegaraan dari tiga pihak PM PNG, Presiden Timor Leste dan kemudian Presiden Vietnam," katanya seusai rapat persiapan penerimaan kunjungan kenegaraan tersebut.

Marty mengatakan, dalam rapat persiapan tersebut dibahas berbagai program dan masalah-masalah substansial antara Indonesia dengan ketiga negara tersebut.

"Terutama masalah-masalah substansi karena baik Timor Leste maupun PNG adalah dua negara yang sangat penting bagi Indonesia dalam mengelola hubungan yang bersahabat," katanya.

Sementara Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan, dalam pertemuan tersebut akan dibahas berbagai isu-isu strategis antar negara.

"Tentunya juga dibahas isu-isu strategis yang menguntungkan bagi kerjasama kedua negara baik di bidang ekonomi, sosial dan humaniora," katanya.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013