Jakarta (ANTARA) - Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali menggelar Pagelaran Intelektual/pesta ilmu terbesar bidang keilmuan Human Capital di Indonesia melalui Indonesia Human Capital Summit (IHCS) ke-4 pada 6-7 November 2023.

The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) membawa semangat baru dengan tema "Navigating Human Experience Journey for Value Creation and Sustainability". Tema ini bisa menjadi panduan dalam menggali strategi pengelolaan human capital di Indonesia, yang sejalan dengan perubahan zaman dan meningkatkan nilai tambah.

"IHCS juga berperan dalam memberi dorongan kepada generasi muda untuk berperan aktif di perusahaannya masing-masing," demikian FHCI dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Terdapat inovasi baru dalam penyelenggaraan IHCS tahun ini, seperti Call for Paper yang melibatkan BOD-1 BUMN Bidang HC/SDM, para profesional di luar BUMN, akademisi, dan tentu saja dari berbagai kalangan lainnya.
Ilustrasi The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS). (ANTARA/HO)


Pada 2021, pelaksanaan IHCS ke-3 berhasil mengumpulkan lebih dari 15.000 peserta, baik yang hadir secara daring maupun langsung di lokasi. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari reputasi baik yang dimiliki oleh IHCS di mata para peserta yang hadir dan kesiapan dari tim penyelenggara.

Peserta diajak untuk berkontribusi dengan menyajikan studi kasus yang diolah menjadi karya ilmiah sesuai dengan topik yang telah ditentukan oleh tim penyelenggara.

Adapun kategori topik Call for Paper ini yaitu: Human Resources as Value Creation, Human Capital as Sustainability Enabler, dan Human Capital Building Experience.

Best of Call for Paper akan diundang untuk mempresentasikan hasil karya tulis ilmiahnya pada Concurrent Session Konferensi tanggal 7 November 2023. Ini adalah panggung untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang tak ternilai bagi para peserta dalam mendorong kemajuan Human Capital.

Karya terbaik peserta dapat dikirim melalui web https://fhci-ihcs2023.com/. Untuk informasi lebih lanjut dapat dipantau melalui
Instagram @fhci.bumn.

Baca juga: Wamen BUMN: IHCS 2021 ajang kaji talenta untuk bersaing global
 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2023