Baalbek, Lebanon (ANTARA News) - Sembilan roket menghantam satu wilayah timur Lebanon dekat perbatasan dengan Suriah yang dilanda perang pada Selasa, melukai tiga orang dan menyebabkan kerusakan, kata militer Lebanon.

Tentara tidak memberikan rincian tentang dari mana roket itu diluncurkan, tetapi sumber-sumber keamanan sebelumnya mengatakan kepada AFP bahwa setidaknya tujuh roket ditembakkan ke Lebanon dari Suriah.

"Sembilan roket jatuh di kota Hermel pada Selasa, melukai tiga orang, merusak properti dan menimbulkan kebakaran di lahan pertanian," kata militer dalam satu pernyataan.

Pihak militer mengatakan penyelidikan sedang dilakukan terhadap sumber serangan roket.

Sebelumnya, seorang sumber keamanan mengatakan kepada AFP, tujuh roket diluncurkan dari Suriah mendarat di wilayah Hermel, benteng kelompok Syiah Hizbullah dekat perbatasan Suriah.

Itu adalah insiden terbaru dalam serangkaian serangan roket lintas perbatasan di daerah Syiah Lebanon.

Serangan seperti itu meningkat sejak tentara Suriah yang didukung oleh pejuang Hizbullah, sekutu setia Presiden Suriah Bashar al-Assad, merebut kembali kota Suriah tengah Qusayr pekan lalu.

Beirut secara resmi telah mempertahankan kebijakan netralitas dalam konflik Suriah selama 27 bulan, namun Hizbullah telah memainkan peran penting dalam pertempuran di Suriah.

Lebanon terbagi tajam dalam garis sektarian, yang telah ditekankan oleh konflik di Suriah. Oposisi yang dipimpin Sunni 14 Maret mendukung pemberontakan terhadap Bashar, yang didominasi oleh Sunni, sementara pasukan Hizbullah dan sekutunya mendukung pasukan Bashar.


Penerjemah: Askan Krisna

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2013