Jakarta (ANTARA) — Delegasi diplomatik Badan Kerja Sama Antara Parlemen (BKSAP) DPR RI berkesempatan membahas sejumlah isu penting terkait potensi dan peningkatan kerjasama perdagangan barang maupun jasa antara Indonesia dengan Chile di kawasan Asia Tenggara maupun di Amerika Selatan dengan perwakilan parlemen Chile di Santiago, Chile, Jumat (20/10).

Delegasi diplomatik yang dipimpin oleh Achmad Hafisz Tohir (F-PAN), bertemu dengan beberapa tokoh penting di Chile yaitu: Hon. Mr. Roberto Leon (Konsul Kehormatan Chile untuk Indonesia), Hon Ms. Chaksuda (Acting dubes Thailand untuk Chile), Hon Mr. Abu Bakar Mamat ( Duta Besar Malaysia untuk Chile) dan Hon. Mr. Patricio Morales Aguirre ( Politisi dari Partai Radikal Chile) serta Mr. Juan Sabastian Perez (Pengacara Senior Chile).pada hari Jum'at 20 Oktober 2023.

Selanjutnya, Delegasi BKSAP juga berkesempatan meninjau salah satu kilang kebun anggur tertua dan terbesar di Amerika Latin yaitu Concha y Toro, yang menjadi salah satu produk ekspor unggulan negara Chile. 

Sebagai negara pengekspor anggur ke delapan terbesar di dunia dengan pangsa pasar ekspor dunia mencapai 3,7% menjadikan Chile menjadi salah satu negara pengekspor terbesar di industri makanan dunia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023