Madrid (ANTARA News) - Penjaga gawang Victor Valdes memastikan akan bermain untuk satu musim terakhir dalam kontraknya dengan Barcelona, kata Presiden Sandro Rosell seperti dikutip Reuters, Jumat.

Pemain timnas Spanyol yang baru saja tiba di Brazil untuk memperkuat Juara Dunia sekaligus Juara Eropa pada Piala Konfederasi ini telah menolak memperpanjang kontraknya dengan juara La Liga yang berakhir tahun 2014.

Pemain berusia 31 tahun mengatakan ingin menimba pengalaman pada liga dan budaya lain setelah hampir satu dekade menjadi pemain inti Barca.  Ini menimbulkan pertanyaan kemungkinan dia akan meninggalkan Barca setelah musim lalu berakhir.

"Perwakilan Victor Valdes telah resmi mengatakan kepada (Direktur Olah Raga Andoni) Zubizarreta bahwa sang pemain akan menyelesaikan kontraknya," kata Rosell. "Kami senang dia akan bersama kami tahun depan."

Barca masih membuka peluang kepada Valdes untuk memperpanjang kontrak, mengingat kiper cadangan Jose Manuel Pinto telah berumur 37 tahun. Namun Rosell tak begitu menjelaskan kemungkinan Barca mendatangkan penyerang Brazil Neymar.

"Saya yakin kami akan mengontrak satu atau dua lagi pemain," kata dia.

Klub ini sempat terguncang oleh berita bahwa Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi dan ayahandanya dituduh menggelapkan pajak oleh otoritas pajak Spanyol, dari tahun 2006 sampai 2009 sampai senilai 4 juta euro.

Messi, yang akan bermain untuk Argentina dalam laga persahabatan melawan Guatemala Sabtu pagi WIB besok, membantah tuduhan itu.  Barcelona menyatakan mendukung Messi.

"Keluarga Messi sangat tenang mengenai hal ini," kata Rossel. "Mereka mendapatkan dukungan dari kami. Saya tak punya keraguan mengenai ketidakbersalahannya." 

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013