Jakarta (ANTARA) - Klub bola basket Dewa United Banten (DUB) banyak memetik pelajaran setelah menggelar latihan dan uji tanding di Filipina selama sepekan pada akhir Oktober lalu sebagai upaya persiapan dalam kompetisi IBL 2024.

Selama satu pekan, tim asuhan pelatih Pablo Favarel menempa persiapan di Filipina hingga pulang kembali ke Tanah Air pada Minggu (29/10)

Selain menggelar latihan, Anak Dewa melakukan tiga kali uji coba dengan tim liga basket profesional Filipina (PBA), Terafirma DYIP dan NorthPort.

Dari hasil uji tanding tersebut, Coach Pablo mengaku cukup puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan.

"Bagus, semua bagus. Para pemain memang sempat kewalahan namun akhirnya kami bisa mengimbangi lawan yang memang lebih siap dari kami," kata Coach Pablo dalam keterangan resmi dii Jakarta, Senin.

Baca juga: Dewa United uji pemain baru dengan hadapi RANS PIK

Pelatih asal Argentina itu pun masih menyoroti beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi selama masa off-season IBL.

"Mungkin yang perlu peningkatan yakni dari segi fisik yang memang perlu ditingkatkan lagi. Serta beberapa detail kecil lainnya," tutur Coach Pablo.

"Tapi saya senang para pemain sudah bisa mengikuti sistem yang saya berikan. Tim juga kini punya banyak opsi shooter, Kaleb juga bisa lebih nyaman bermain dengan mendapatkan dukungan dari teman-teman lain," katanya.

Saat ini, skuad Dewa United Banten sedang diliburkan setelah pulang uji tanding dari Filipina.

Selanjutnya, selain menyiapkan beberapa opsi pemain-pemain tambahan, tim berjuluk Anak Dewa akan menjalani serangkaian latihan dan uji tanding lainnya pada November mendatang.

Baca juga: Banyak pemain baru, Kaleb yakin Dewa United punya kans juara IBL 2024

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2023