AsiaNet 53384

     TOKYO dan SINGAPURA, 13 Juni 2013 (ANTARA/BERNAMA-AsiaNet) -- NEC Corporation (NEC; TSE: 6701) telah mendirikan Divisi Keamanan Global di Singapura sebagai Kantor Pusat Strategis Global Bisnis Kemanan Publik NEC.

     Divisi Keamanan Global akan berkonsentrasi pada pertumbuhan dan pengembangan kemampuan perusahaan ini di sektor keamanan publik, sektor yang telah menarik banyak kesepakatan dan investasi dari sejumlah pemerintah di seluruh dunia. Divisi baru ini akan menangani strategi bisnis global, mengembangkan teknologi dan solusi, serta memberikan pelatihan dan dukungan teknis bagi berbagai anak perusahaan dan mitra kerja di seluruh dunia. Sementara itu, NEC Corporation menunjuk Bapak Tan Boon Chin, Direktur Pelaksana Pusat Kompetensi Regional sektor Keamanan Publik pada NEC Asia Pacific Pte Ltd, untuk mengepalai divisi baru ini.

     NEC dikenal di seluruh dunia atas teknologi identitas biometriknya, yang telah digunakan di 30 negara di seluruh dunia. Platform ini menangani berbagai solusi seperti pengendalian imigrasi, identifikasi nasional, penegakan hukum, pengawasan perkotaan, keamanan dunia maya, serta manajemen darurat dan tanggap bencana alam. Salah satu misi utama NEC adalah mewujudkan Masyarakat Cerdas yang kaya dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) di sektor keamanan dan solusi energi cerdas.    
 
     Bapak Takayuki Morita, Wakil Presiden Senior NEC, berkata: "Divisi baru ini memperkenalkan konsep "Kota yang lebih Aman" kepada pasar dunia. Kami yakin bahwa keamanan dan keselamatan merupakan fondasi pengembangan, pertumbuhan, dan pembaruan sebuah kota. Kami sangat yakin dengan penggunaan teknologi untuk mengamankan kehidupan dan properti, dapat menciptakan sebuah masyarakat yang dapat hidup, bekerja, dan bermain secara tenang dan aman, sekaligus dapat bersinergi dengan alam."

     Singapura menjadi basis pusat divisi baru ini ialah untuk akses strategis terhadap pasar-pasar besar, memanfaatkan pengalaman dan kemampuan tim keamanan publik, dan untuk semakin meningkatkan kemampuan tim ini, karena Singapura merupakan wadah bakat-bakat global.

     Solusi yang disediakan oleh divisi ini mencakup berbagai bidang, seperti identifikasi nasional, pengendali otomatis perbatasan, keuangan, keamanan biometrik, keamanan fasilitas vital, transportasi, keamanan pangan, dan keamanan dunia maya. Melalui divisi baru ini, NEC semakin siap untuk meningkatkan pengembangan, penjualan, dan pemasaran global. Anggota-anggota dari divisi baru ini akan tersebar di Singapura, Tokyo, dan sejumlah kota metropolitan besar dunia.

     "Singapura merupakan lokasi paling strategis dan terpercaya untuk infrastruktur data penting dan ICT Asia, sehingga menjadikannya lokasi yang sangat ideal bagi kami untuk mengembangkan berbagai produk dan layanan di sektor keamanan," kata Bapak Jayson Goh, Direktur Eksekutif Infocomms and Media, Badan Pengembangan Ekonomi Singapura. "Saya senang NEC memutuskan untuk memusatkan pertumbuhan internasional Divisi Keamanan Publiknya di Singapura. Hal ini semakin melegitimasikan Singapura sebagai Pusat Global-Asia bagi para perusahaan asing yang ingin berekspansi ke pasar internasional."

     Salah satu proyek Divisi Keamanan Global yang tengah digodok ialah proyek Singapore Safe City Test Bed, di mana NEC Asia Pacific ditunjuk sebagai salah satu dari empat pimpinan konsorsium pelaksana proyek tersebut. Proyek tersebut di inisiasikan oleh Kementerian Dalam Negeri (MHA) dan Badan Pengembangan Ekonomi Singapura (EDB) untuk meningkatkan industri Keamanan dan Keselamatan di Singapura.  
    
     Divisi ini, yang bekerja melalui tim regionalnya, akan sepenuhnya mendukung proyek ini dengan membangun kolaborasi infrastruktur komprehensif antar agensi yang dapat membantu berbagai badan pemerintah mengintegrasikan dan menganalisa data yang terkumpul dari berbagai jaringan. Melalui penggunaan teknologi inovatif, agensi ganda dapat memahami dan mengkorelasikan informasi dari berbagai sumber dan mengoptimalkan sumber daya yang digunakan untuk menangani informasi ini.

     Pada bulan Desember 2012, NEC mengumumkan kesepakatan kerjasama dengan INTERPOL untuk memberikan asistensi penting kepada bada kepolisian dunia dalam mengembangkan berbagai unsur inti Pusat Kejahatan Digital yang dibangun oleh INTERPOL Global Complex for Innovation di Singapura. tim Keamanan Dunia Maya Divisi Keamanan Global akan sangat instrumental terhadap pengembangan teknologi dan solusi, pelatihan dan investigasi sebagai bagian dari kerjasama ini.  

     Para pemerintah di seluruh dunia diharapkan mau berinvestasi sekitar 0,5% GDP ke dalam proyek kota yang lebih aman pada tahun 2017, dan kontribusi teknologi bagi pengembangan proyek tersebut diperkirakan mencapai 80-85 miliar dolar pada tahun 2020 (sumber: laporan pemasaran Frost & Sullivan)

     Dengan dibangunnya Divisi Keamanan Global ini, NEC akan terus meningkatkan ekspansi bisnisnya dan memberikan kontribusi terhadap keamanan publik bagi kota-kota di seluruh dunia.

     Tentang NEC Corporation

     NEC Corporation adalah pemimpin dalam integrasi TI dan teknologi jaringan yang menguntungkan bisnis dan orang-orang di seluruh dunia. Dengan menyediakan kombinasi produk dan solusi memanfaatkan pengalaman perusahaan dan sumber daya global, teknologi canggih NEC memenuhi kebutuhan pelanggan yang kompleks dan selalu berubah. NEC berpengalaman lebih dari 100 tahun di bidang inovasi teknologi untuk memberdayakan masyarakat, bisnis dan masyarakat. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi NEC di http://www.nec.com

     Tentang NEC Asia Pacific Pte Ltd (NEC APAC)

     NEC Asia Pacific yang berbasis di Singapura ini merupakan kant
or pusat regional untuk NEC Corporation (HQ: Jepang) di wilayah Asia Pasifik (Asia Selatan dan Tenggara, dan Oseania). Sebagai penyedia teknologi infokom dan integrator sistem terdepan yang menyediakan penjualan dan dukungan pelayanan regional, dan konsultasi, NEC APAC mengembangkan berbagai solusi pada jaringan telekomunikasi, identitas global, Identifikasi Frekuensi Radio (RFID), server perusahaan, komunikasi terpadu, tampilan multimedia, dan pusat kontak, serta menyediakan layanan alih daya.

     Untuk memanfaatkan kompetensi teknologi pada bidang keamanan publik, NEC APAC telah membangun pusat kompetensi regional (keamanan publik) untuk memperluas kapabilitas dan kemampuan perusahaan ini di wilayah Asia Pasifik.

     Sejalan dengan Visi NEC Group, yaitu untuk mewujudkan sistem informasi yang bersahabat dengan manusia dan bumi, NEC juga ambil bagian pada inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) demi melestarikan dan "menciptakan perbedaan" pada Alam, Pendidikan, dan Masyarakat. untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi
www.nec.com.sg.

     NEC adalah merek dagang terdaftar NEC Corporation. Hak Cipta Dilindungi. Produk atau jasa pemasaran yang disebutkan di sini adalah merek dagang pemiliknya masing-masing. 2013 NEC Corporation.

     Kontak Pers :
     NEC Corporation (Jepang)
     Nama  : Seiichiro Toda
     Tel   : +81-3-3798-6511
     Email : s-toda@cj.jp.nec.com

     Nama  : Joseph Jasper
     Tel   : +81-3-3798-6511
     Email : j-jasper@ax.jp.nec.com

     NEC Asia Pacific
     Nama  : Masako Hirano
     Tel   : +65 6379 2570
     Email : m-hirano@nec.com.sg

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013