Berlin (ANTARA News) - Gelandang Borussia Dortmund Moritz Leitner menyetujui perpanjangan kontrak dua tahun sampai 2017 pada Jumat, namun ia dipinjamkan selama dua musim ke VfB Stuttgart untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.

Leitner (20), yang didatangkan dari 1860 Munich pada 2011, kesulitan untuk mendapatkan tempat reguler pada musim lalu di lini tengah Dortmund yang sudah disesaki pemain-pemain berkualitas.

"Ia sesuai dengan keinginan-keinginan kami," kata direktur olahraga Stuttgart Fredi Bobic kepada para pewarta. "Ia muda, penuh skill, dan memahami permainan dengan sangat baik. Ia mampu bermain di beberapa posisi."

Leitner memenangi gelar ganda Liga Jerman dan Piala Jerman pada 2012, dan tampil sebanyak empat kali di Liga Champions musim lalu namun ia menjadi pemain cadangan yang tidak dimainkan saat mereka kalah 1-2 dari Bayern di final.

Stuttgart mendapatkan satu tiket Liga Europa musim depan, setelah kalah dari Bayern yang memenangi tiga gelar di final Piala Jerman, demikian Reuters.

(H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013