Lubukbasung (ANTARA News) - Maiyar (70), warga Kampung Baru, Jorong Koto Gadang, Nagari Silareh Aia, Kabupaten Agam, Sumatara Barat ditemukan meninggal dunia di dasar jurang dekat perkebunan sawit yang tidak jauh dari rumahnya pada Sabtu sekitar pukul 07.30 WIB.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Agam Kompol Ichwan didampingi Kapolsek Palembayan Iptu Alexi di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan jasad korban ditemukan warga setempat di dasar jurang yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumahnya.

Setelah penemuan itu, warga langsung melaporkan ke Polsek Palembayan dan saat ini jasad Maiyar sudah berada di Polsek setempat

"Jasad korban yang masih utuh langsung dibawa ke Polsek Palembayan untuk diotopsi oleh tim medis Puskesmas Palembayan," kata Ichwan.

Dari hasil otopsi, tidak ditemukan tanda kekerasan benda tumpul di tubuh Maiyar.

Menurut dia, Maiyar meninggal berkemungkinan akibat terjatuh ke jurang yang memiliki kedalaman sekitar tujuh meter tersebut, karena hasil otopsi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Pihak keluarga menerima musibah yang menimpa korban," katanya.

Saat ini, jasad perempuan telah diserahkan kepada keluarga mereka untuk disemayamkan dan dimakamkan di pandam perkuburan kaum setelah dimandikan.

Sebelumnya, keluarga Maiyar melaporkan kehilangan almarhum ke Polsek Palembayan pada Kamis (13/6) sekitar pukul 22.00 WIB.

Atas laporan itu, jajaran Polsek Palembayan dan masyarakat setempat langsung mencari Maiyar ke lahan perkebunan dekat rumah korban. Namun, hingga Jumat jajaran Polsek dan warga belum juga menemukan Maiyar.

Pewarta: Hamriadi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013