Batang, Jawa Tengah (ANTARA News) - Persik Kendal, Jawa Tengah, mengandaskan tim tuan rumah Persibat Batang, 2-1, dalam laga Kompetisi Divisi I PSSI di Stadion M. Sarengat Batang, Minggu petang.

Gol Persik Kendal tercipta pada menit ke-7 oleh Dani Marvelous dan menit ke-9 oleh Roheman, sedangkan gol balasan Persibat tercipta pada menit ke-88 oleh Firmansyah.

Di hadapan ribuan pendukungnya, Persibat dalam babak pertama cenderung dalam tekanan, sehingga kesempatan itu dimaksimalkan oleh Persik Kendal dengan menekan lini belakang tim tuan rumah.

Melalui serangan yang rapi dan umpan yang terukur, Dani Marvelous akhirnya mampu menceploskan bola ke gawang Persibat yang dijaga oleh M.S Johansyah.

Tertinggal 1-0, Persibat berusaha membalas kekalahannya dengan menekan lini belakang Persik Kendal, tetapi selalu kandas.

Persik Kendal kembali mampu memanfaatkan peluang dengan mengendalikan permainan hingga tercipta gol ke gawang Persibat pada menit ke-9 melalui umpan terukur dari lini tengah yang dimanfaatkan matang oleh Roheman.

Persibat yang sudah tertinggal 2-0 terus menekan barisan lini belakang Persik yang dijaga oleh Harianto, Fikhi Ramadhan, dan Panji Susanto.

Namun, Persibat serangannya ke lini belakang Persik terus kandas hingga memasuki babak pertama selesai dalam pertandingan yang dipimpin wasit Hipi dari DKI Jakarta.

Di babak kedua, Persibat terus mengurung lini belakang Persik sehingga tim tuan rumah mendapatkan beberapa kali peluang terciptanya gol ke gawang lawan yang dijaga oleh Saiful Amar.

Persik Kendal yang terus mendapatkan tekanan dari Persibat berusaha bangkit dengan disiplin menjaga lini belakang dan melakukan serangan balik.

Persibat yang ditargetkan mampu memenangi pertandingan perdana kompetisi Divisi I ini, terus kembali menekan ke barisan lini belakng Persik sehingga beberapa kali tim asuhan Sesi Kirono itu sempat menciptakan pelaung tercipta gol.

Persibat akhirnya mampu memperkecil kekalahannya pada menit ke-88 oleh Firmansyah melalui sundulan kepala yan memanfaatkan bola dari tendangan penjuru.

Hingga memasuki babak kedua usai, Persibat harus mengakui keunggulan Persik kendal, 2-1.

Pelatih Persibat, Sesi Kirono, mengatakan bahwa terciptanya gol ke gawang Persibat pada menit awal pertandingan karena anak asuhnya kurang berkonsentrasi sehingga Persik mampu memanfaatkan peluang itu.

"Anak asuhannya kurang berkonsentrasi sehingga memberikan peluang Persik mengembangkan permainannya," katanya.

Pelatih Persik Kendal, Zainal Abidin, mengatakan bahwa kemenangan awal melawan Persibat akan menjadi modal motivasi anak asuhnya pada pertandingan melawan tim lain.

"Kami bermain tanpa beban dan disiplin menjaga posisinya masing-masing sehingga menghasilkan sesuatu positif pada pertandingan melawan Persibat," katanya menambahkan. (*)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2013