Ternate (ANTARA) - Malut United akan memulai putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023-2024 dengan laga kandang kontra PSKC Cimahi di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (5/11/2023).

Mengawali putaran kedua, kata Pelatih kepala Malut United, Imran Nahumarury saat dihubungi, Sabtu, Malut United mendatangkan 2 pemain lokal yaitu Alwi Slamat dan Wawan Febrianto. Mereka bergabung ke skuad Malut United dengan modal pengalaman bermain di Liga 1 dan bakal menjadi ujian perdana bagi rekrutan baru Laskar Kie Raha,"

"Kehadiran Alwi dan Wawan bisa memberikan dampak positif bagi tim dan semoga Alwi dan Wawan bisa semakin mengangkat tim. Tetapi, mereka juga membutuhkan bantuan dari rekan-rekan yang lain. Sepak bola adalah permainan tim," kata Imran Nahumarury.

Kekuatan baru Malut United tak hanya terwujud lewat kehadiran Alwi dan Wawan. Di samping itu, tim pelatih dan manajemen klub juga sepakat mendatangkan dua pemain asing sebagai pengganti Mukhammad Isaev (Uzbekistan) dan Derick Sasraku (Ghana) yang dianggap belum memenuhi harapan ketika tampil pada putaran pertama.

Baca juga: Targetkan lolos Liga 1, Malut United tambah lagi pemain tengah

Satu dari 2 pemain asing yang baru didatangkan telah diumumkan secara resmi. Dia adalah Jose Wilkson, striker 31 tahun asal Brasil yang sudah memiliki riwayat bermain di kompetisi sepak bola Indonesia bersama Persebaya Surabaya dan Persela Lamongan.

"Tim dalam posisi yang bagus, terutama setelah adanya pemain baru," ujar coach Imran Nahumarury.

Bersamaan dengan adanya pemain baru, Malut United terus berbenah dan mengevaluasi setiap kekurangan yang terlihat selama berjuang pada putaran pertama.

Salah satu pemain muda Malut United, Pramoedya Putra Suhardi, menyatakan dampak positif dari kehadiran pemain baru dan evaluasi yang telah dilakukan.

Baca juga: Tampil dengan 10 pemain, Malut United menang 2-1 atas Nusantara United

"Ada pemain yang datang dan pergi menjadi motivasi bagi para pemain. Semua pemain pemain selalu ingin memberikan yang terbaik dan menang bersama tim," tutur pemain yang akrab disapa Pram tersebut.

Situasi serupa juga terlihat di kubu PSKC Cimahi. Klub berjulukan Laskar Sangkuriang itu juga merasa ada suntikan motivasi yang lebih setelah melakukan evaluasi.

"Menatap laga perdana di putaran kedua, tentunya kami optimistis. Baik pemain maupun pelatih punya semangat yang sama," kata pelatih PSKC Cimahi, Doel Khamid, yang menyebutkan adanya evalusi dalam hal bertahan dan menyerang.

Malut United bakal memulai putaran kedua Liga 2 2023-2024 dari peringkat ketiga klasemen Grup 2. Laskar Kie Raha mengantongi 9 poin, unggul tujuh angka atas PSKC Cimahi yang tertahan di dasar klasemen.

Laga Malut United vs PSKC Cimahi di Stadion Wibawa Mukti Cikarang bakal berlangsung pada Minggu (5/11/2023) pukul 15.00 WIB atau 17.00 WIT. Pendukung Malut United yang tidak bisa datang ke stadion bisa menyaksikan pertandingan lewat siaran langsung Indosiar dan Vidio.com.

Baca juga: Malut United datangkan penyerang asing asal Brazil
Baca juga: Menatap masa depan sepak bola Maluku Utara melalui Malut United

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023