Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Sabtu (4/11) mulai dari Polda Metro kerahkan 3.448 personel kawal Aksi Bela Palestina di Monas hingga Dua RT di Kuningan Barat terendam banjir akibat hujan deras.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Polda Metro kerahkan 3.448 personel kawal Aksi Bela Palestina di Monas

Polda Metro Jaya mengerahkan 3.448 personel gabungan untuk mengamankan Aksi Bela Palestina yang bakal digelar di kawasan Monas Jakarta Pusat pada Minggu (5/11) besok.

Baca selengkapnya di sini

2. Polda Metro Jaya libatkan masyarakat untuk mengamankan Pemilu 2024

Polda Metro Jaya melibatkan masyarakat dengan membentuk pengamanan swakarsa (pam swakarsa) untuk ikut mengamankan Pemilu 2024 karena jumlah personel Kepolisian yang terbatas untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Baca selengkapnya di sini

3. Polisi cek lokasi pengungsi kebakaran yang akibatkan empat korban jiwa

Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan mengecek lokasi pengungsi kebakaran yang mengakibatkan empat korban jiwa di Jalan Cibanteng, Rawa Badak Utara, Koja, Sabtu dini hari.

Baca selengkapnya di sini

4. "Unearthing Rumphius" ingin sajikan kembali ilmu alam yang terlupakan

Tai Ping Indonesia bersama Komunitas Bambu menggelar "Unearthing Rumphius" (menggali Rumphius) untuk mengembalikan sejarah, kekayaan botani, etnografi, maritim, bebatuan, hingga tsunami Ambon tahun 1674 yang ditulis naturalis asal Jerman, Georgius Everhardus Rumphius (1627-1702).

Baca selengkapnya di sini

5. Dua RT di Kuningan Barat terendam banjir akibat hujan deras

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji menyebut RT 006 dan RT013 di RW 05, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan terendam banjir akibat hujan deras pada Sabtu (4/11) malam pukul 21.40 WIB.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023