London (ANTARA News) - Juara Liga Premier Manchester United akan memulai kampanye mempertahankan gelar juaranya dengan bertandang ke kandang juara Piala Liga Swansea, demikian Liga Premier Inggris seperti dikutip AFP.

Manajer baru MU David Moyes akan membawa timnya ke Wales pada 17 Agustus nanti dan menjalani laga kandang pertamanya pada pekan setelahnya.

Lawan United pada debut pertama Moyes di Old Trafford itu adalah juara Liga Europa Chelsea yang kini ditangani Jose Mourinho yang tengah haus keberhasilan.

Chelsea memulai kampanye kandangnya dengan menjamu klub baru promosi Hull City, sedangkan Manuel Pellegrini akan merasakan suasana Liga Inggris untuk pertama kalinya ketika Manchester City menjamu Newcastle United di Eastlands.

Arsenal yang ditangani Arsene Wenger akan menghadapi Aston Villa di Emirates pada laga pembuka, sedangkan Tottenham Hotspur bertandang ke kandang Crystal Palace yang baru saja promosi ke divisi utama.

Tim promosi ketiga tahun lalu, Cardiff City, akan bertandang ke West Ham.

Moyes dan Pellegrini akan merasakan atmosfer panas derby Manchester untuk pertama kalinya pada 21 September ketika City menjamu United, dan kemudian bertandang ke Old Trafford pada 1 Maret 2014.

Liverpool akan menghadapi Manchester United di Anfield pada 31 Agustus, dan menjadi tuan rumah laga kedua klub pada 15 Maret 2014.

Sedangkan dua derby London utara antara Arsenal dan Spurs berlangsung pada 31 Agustus nanti, dan 15 Maret 2014.

Sedangkan derby antara Everton yang kini ditangani Roberto Martinez melawan Liverpool berlangsung pada 23 November dan 28 Januari.

Di Wales selatan, Cardiff City akan menjalani derby pertamanya di Liga Premier melawan Swansea di kandangnya pada 2 November, lalu berhadapan lagi di Liberty Stadium pada 8 Februari.

Musim yang akan berjalan ini akan berlangsung sampai 11 Mei 2014 ketika Manchester United, Chelsea dan
Arsenal yang diperkirakan bersaing merebut tangga juara, bermain tandang.

Tanggal itu United akan berada di Southampton, Chelsea di Cardiff dan Arsenal dijamu Norwich City.  Sedangkan Manchester City akan melawan West Ham United di kandangnya sendiri.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013