Bandarlampung (ANTARA News) - Provinsi Lampung menggelar pawai kendaraan hias sebagai rangkaian Lampung Fair 2013 pada Sabtu (22/6) malam.

"Sekitar 70 kendaraan roda empat akan mengambil bagian pada pelaksanaan pawai kendaraan hias dalam rangkaian memeriahkan Lampung Fair 2013 tersebut," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Albar Hasan Tanjung di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan pawai kendaraan hias itu berlangsung, Sabtu (22/6) sekitar pukul 19.00 WIB, dimulai dari Mahan Agung menuju Lampung Fair di PKOR Way Halim.

Rencananya pawai kendaraan hias itu dilepas oleh Gubernur Lampung Sjachroedin ZP, didampingi Sekretaris Daerah Berlian Tihang, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Lampung.

Pawai menempuh jarak sekitar 8 kilometer dengan peserta unsur pemerintah kabupaten dan kota, kantor wilayah, dinas, badan, instansi vertikal, TNI/Polri, BUMN, dan BUMD, perusahaan swasta dan perguruan tinggi.

Kegiatan itu, katanya, dimeriahkan dengan berbagai tarian atraksi dan hiburan, di antaranya pesta kembang api, tarian bola api, tarian kolosal kreasi modern, drum band Gita Praja Utama, "modern dance".

Albar Hasan Tanjung mengatakan kegiatan itu salah satu agenda rutin Pemerintah Provinsi Lampung untuk menyuarakan semangat kemerdekaan dan juang Bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Lampung.

"Selain itu juga ditujukan untuk meningkatkan solidaritas, kreativitas, dan silaturahmi antarpihak yang terkait dalam acara tersebut," katanya.

Ia mengatakan acara yang kemungkinan disaksikan ribuan warga Bandarlampung itu diakhiri dengan pemberian penghargaan berupa piala yang akan diberikan saat malam penutupan Lampung Fair pada 27 Juni 2013.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013