Recife, Brazil (ANTARA News) - Shinji Kagawa menciptakan gol dan mempersembahkan penampilan luar biasa pada pertandingan Piala Konfederasi melawan Italia tadi pagi, namun kontribusinya ini sia-sia mengingat Jepang tersingkir dari turnamen itu.

"Ketika kedudukan 2-0 kami merasa ada peluang bagi kami namun secara psikologis itu sulit bagi kami," aku bintang Manchester United ini setelah Jepang membentur dinding dalam upanya menciptakan kemenangan pertama melawan Azzurri sebelum akhirnya kalah 4-3.

"Akhirnya kami terpuruk di menit akhir dan dengan kami kami bersedih. Namun Italia memanfaatkan benar peluang-peluang mereka dan itulah bedanya ," kata pemain yang dinobatkan sebagai man of the match laga Jepang vs Italia tersebut.

"Untuk (terciptanya) gol saya, saya berputar dan menendang bola dengan kaki kiri saya. Saya berada di tempat yang tepat dan saya beruntung menciptakan gol," kata dia seperti dikutip AFP.

Kagawa masih sempat menciptakan peluang namun bolanya membentur tiang gawang, demikian pula dengan rekan setimnya Maya Yoshida.

Jepang masih akan menjalani satu laga lagi melawan Meksiko yang sama-sama sudah tersingkir.

"Rasanya seperti melakukan banyak hal buruk setelah kami bermain dengan segala cara pada pertandingan sebagus itu," kata jenderal lapangan tengah Keisuke Honda.

Selama 40 menit terakhir juara Asia ini membuat Italia kalang kabut namun tim Samurai Biru tumpul dalam serangan.

"Bagi kami, turnamen ini sudah berakhir," kata Honda, kendati Jepang masih akan menghadapi Meksiko di laga terakhir.

Kapten Makoto Hasebe akan kehilangan peluang tampil di laga terakhir karena akumulasi kartu kuning.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013