Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat mengungkapkan kebakaran di Jalan Baladewa, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, akibat arus pendek listrik (korsleting) di salah satu rumah warga.
 
"Taksiran kerugian Rp390 juta itu terkait dengan material-material yang terbakar," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.
 
Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Pusat mengerahkan 72 personel untuk mengatasi kebakaran yang terjadi sejak pukul 19.10 WIB.
 
"Sebanyak 18 unit dan 72 personel kami dikerahkan untuk melakukan pemadaman," kata Asril.

Baca juga: Kebakaran terjadi di Johar Baru
Baca juga: Kebakaran di Johar Baru akibat api lilin saat mati listrik
 
Asril menyebutkan, kabar terjadinya kebakaran pertama kali dilaporkan oleh warga yang menghubungi Dinas Gulkarmat. Bantuan unit dan personel mulai beroperasi pukul 19.17 WIB.
 
Dugaan penyebab kebakaran, yaitu arus pendek listrik (korsleting) yang menyambar ke atas rumah milik Dicky, lalu menyambar ke rumah lainnya.
 
"Kita masih data sementara, jumlah KK dan jiwa, yakni 13 KK/52 Jiwa, luas areanya 12x10 meter," kata Asril.
 
Hingga saat ini, Asril menyebutkan lokasi kebakaran sudah sampai tahap pendinginan sejak pukul 20.25 WIB dan tidak ada perambatan api lagi.

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2023