Jakarta (ANTARA News) - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak berpengaruh pada Festival Jakarta Great Sale (FJGS) di mal Ciputra Jakarta Barat.

Humas Mal Ciputra, Rida, mengatakan bahwa tidak ada perubahan berarti dalam kegiatan FJGS di mal tersebut meskipun pemerintah mengisyaratkan akan mengumumkan kenaikan harga bbm subsidi malam ini.

"Belum kelihatan ada perubahan, justru karena FJGS dan liburan sekolah, jumlah pengunjung semakin banyak karena ini adalah momen-momen saat tenant membuat banyak diskon," kata dia saat dihubungi Antara News tanpa menyebutkan angka tepatnya.

Dia menambahkan, jumlah toko yang berpartisipasi dalam FJGS sekitar 50 persen dari sekitar 360 tenant di mal tersebut.

Hal serupa pun terjadi di mal Grand Indonesia. Menurut humas Grand Indonesia, Devyani, jumlah pengunjung di mal tersebut tidak menurun.

"Pengunjung tetap ada, reguler seperti biasa, apalagi ada program school holiday jadi anak-anak tetap banyak bermain di Grand Indonesia," katanya.

Sekitar 200 toko di Grand Indonesia berpartisipasi dalam Festival Jakarta Great Sale. Dia menyebut, sejak peresmian FJSG awal Juni lalu, jumlah pengunjung mal Grand Indonesia bertambah. Namun, dia belum bisa memberikan berapa jumlah totalnya karena evaluasi baru dilaksanakan setelah program selesai.

"Sekarang baru tanggal 21, program baru berjalan setengah, berapa persen peningkatan pengunjung belum diketahui, tapi yang pasti ada peningkatan dibandingkan hari biasa sebelum Jakarta Great Sale," jelasnya.

FJGS diikuti oleh 74 pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta. FJGS berlangsung mulai 1 Juni hingga 14 Juli 2013.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013