Kediri (ANTARA) - Persik Kediri menekuk tim tamu Madura United dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Rabu.

Dalam pertandingan tersebut Flavio Silva tampil prima dan mampu mencetak tiga gol ke gawang Madura United, masing-masing pada menit ke-7, ke-50, dan ke-71. Sedangkan gol penutup Persik dicetak pemain muda Kelly Sroyer pada menit ke-80.

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim sudah saling berebut untuk menjebol pertahanan lawan. Persik berhasil menjebol gawang Madura United pada menit ke-7 melalui gol yang diciptakan Flavio Silva lewat tendangan bebas. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Madura United berusaha menyamakan kedudukan, namun upaya mereka gagal dan justru kembali kebobolan pada menit ke-49. Flavio kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk keunggulan tuan rumah 2-0.

Flavio kembali mencetak gol sekaligus hattrick pada menit ke-70 lewat aksi individu. Ia mengelabui Satria Tama untuk ketiga kalinya dan mengubah skor menjadi 3-0.

Persik semakin unggul setelah Jeam Kelly Sroyer mampu menjebol gawang Madura United pada menit ke-80. Skor menjadi 4-0 dan bertahan hingga pertandingan selesai.

Kemenangan tersebut mengantarkan Persik naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan 26 poin menggeser Barito Putera, sementara Madura tetap di posisi keempat dengan 31 poin.

Baca juga: Persita Tangerang targetkan hasil positif di kandang PSIS Semarang

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan pertandingan melawan Madura United dinilai cukup berat karena lawan adalah tim yang sangat baik.

"Pertandingan ini berat karena Madura United tim yang sangat baik, posisinya juga baik. Dari awal saya sudah mengatakan kepada para pemain agar berhati-hati di lini pertahanan dan lebih efisien ketika menyerang," katanya yang menyebut pemain disiplin menjalankan strategi.

Menurutnya kemenangan ini sangat berarti karena bisa menaikkan posisi klub di klasemen dan ia juga mengucapkan selamat kepada Flavio Silva yang mencetak tiga gol ke gawang Madura United.

Flavio mengatakan kemenangan yang diraih Persik Kediri ini bukan kemenangan individu melainkan tim. Ia juga berterima kasih kepada seluruh rekan yang percaya dan memberikan kesempatan di lapangan dengan memberi bola.

Sementara itu, Pelatih Madura United Mauricio Souza mengaku pemain tidak maksimal saat pertandingan. Selain itu, ada kesalahan sehingga tujuh menit di awal sudah kebobolan dan sulit untuk membalikkan skor.

Ia akan menjadikan kekalahan tersebut sebagai bahan evaluasi sehingga dalam pertandingan ke depan bisa tampil lebih baik.

"Tidak ada hal lain, kami harus kerja keras untuk membalikkan situasi ini. Madura United tidak menang empat kali dan masih di peringkat atas klasemen. Kami harus lebih baik, tidak boleh ada kesalahan dalam pertandingan," kata Mauricio Souza.

Baca juga: Persib Bandung gagal raih poin penuh usai bermain imbang lawan Arema
Baca juga: Persebaya Surabaya optimis curi poin di kandang Barito Putera

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023