Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menengok dua pameran monorel dari dua pembangun yakni Badan Umum Milik Negara (BUMN) dengan PT. Adhi Karya serta konsorsium PT. Jakarta Monorail di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu.

Eksebisi monorel tersebut termasuk dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2013.

Lokasi pertama yang Jokowi kunjungi adalah eksibisi monorel milik BUMN yang memamerkan rangkaian milik INKA. Menteri BUMN, Dahlan Iskan menyebutkan bahwa pembangunan monorel masih menunggu persetujuan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk wilayah Cawang dan Kuningan.

Menurutnya, di kedua daerah tersebut bisa menimbulkan antrean panjang jika tidak segera dibangun jalur bawah tanah atau subway.

"Dan di kedua lokasi itu. Antrean makin panjang kalau tidak dibuatkan subway," kata Dahlan Iskan di lokasi eksibisi, Monas, Jakarta, Sabtu.

Lokasi selanjutnya, Jokowi dan rombongan mengunjungi pameran yang digelar oleh konsorsium PT. Jakarta Monorail yang membawa kereta dari Changchun Railway Vehicles dari China.

Disana dia dibawa keliling oleh Direktur Ortus Holding selaku investor, Banyu Biro Djarot. Jokowi pun memasuki rangkaian yang sudah tiba di Jakarta sejak 9 Juni 2013.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013