Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya mulai dari persiapan pengamanan Pemilu 2024 yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto hingga masih seputar pemeriksaan kasus pemerasan yang melibatkan Ketua KPK.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali pada hari ini:

KSAD pimpin gelar pasukan pengamanan dan deklarasi Pemilu Damai 2024

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin apel gelar pasukan pengaman Pemilu dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu.

"Kodam Jaya beserta Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Provinsi DKI Jakarta dengan maksud untuk menjaga stabilitas keamanan pada saat menjelang, selama, dan sesudah Pemilu 2024 guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat, mematuhi dan menaati segala bentuk dan ketentuan aturan yang berlaku," kata Agus menjawab pers usai apel itu.

Berita selengkapnya klik di sini

Satgas Damai Cartenz layak terima penghargaan dari Kapolri

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) Dr Edi Hasibuan menilai Satgas Damai Cartenz yang berhasil menjalankan tugas di Provinsi Papua layak mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Listro Sigit Prabowo.

"Kapolri telah menerapkan 'reward' atau hadiah kepada setiap anggota Polri yang sudah bekerja baik dan memberikan pengabdian terbaik di tengah masyarakat," kata Edi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Ini penegasan KSAD terkait jadi calon tunggal Panglima TNI

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto menegaskan, penunjukan dirinya sebagai calon tunggal Panglima TNI untuk menggantikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

"Ya, itu kan semuanya hak prerogatif presiden. Jadi, saya pokoknya saya sudah sampaikan, loyal sama presiden," katanya saat ditemui pers, usai apel gelar pengamanan Pemilu 2024 di Monas, Jakarta Pusat, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Kepolisian gandeng ormas untuk jaga kondusivitas jelang Pemilu 2024

Kepolisian menggandeng organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, untuk menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang di Jakarta, Rabu, menyebutkan, kerja sama antara aparat Kepolisian, masyarakat serta ormas penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan wilayah, khususnya menjelang pemilu.

Berita selengkapnya klik di sini

Polda Metro Jaya perbarui informasi soal pemanggilan Firli Bahuri

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengemukakan, pihaknya akan memperbarui informasi terkait pemanggilan Ketua KPK Firli Bahuri ke Polda Metro Jaya.

"Nanti ada 'update' berikutnya minggu ini, nanti kita tunggu saja, " katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023