Bandung (ANTARA News) - Sejumlah "bobotoh" (pendukung Persib) melakukan penyisiran terhadap kendaraan berplat nomor B yang melintas di jalanan Kota Bandung, Sabtu, menyusul insiden kekerasan terhadap tim Persib Bandung saat akan berlaga melawan Persija di Stadion Gelora Bung Karno.

Para "bobotoh" melakukan aksinya terhadap sejumlah kendaraan berplat B (Jakarta) yang melintas di Jalan Pasteur, Jalan Dago, Jalan Diponegoro, Jalan Riau dan di sejumlah lokasi lainnya di Kota Bandung.

Selain itu aksi sweeping juga dilakukan di kawasan Jalan Cihampelas, Dipatiukur dan Jalan Diponegoro Kota Bandung.

Perusakan terhadap kendaraan Jakarta antara lain dilakukan dengan cara memecah kaca, mencopot plat nomor B, menggores badan kendaraan dengan benda keras dan lainnya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno turun langsung menghentikan aksi perusakan tersebut.

"Kita berusaha semaksimal mungkin melakukan penanganan terhadap massa bobotoh utu, tapi banyak sekali dan mereka menyebar. Selain itu sejumlah personel kami juga tengah konsentrasi dalam pengamanan TPS untuk persiapan Pilkada Kota Bandung, Minggu (23/6)," kata Sutarno.

Kapolrestabes tampak memimpin langsung pengamanan antara lain  di kawasan Jalan LL RE Martadinata atau Riau di jalur yang banyak kendaraan berplat nomor B parkir ditinggal pemiliknya berbelanja di FO.

Meski terjadi perusakan dan sweeping terhadap mobil-mobil berplat nomor B, namun sejauh ini belum ada yang dijadikan tersangka dalam peristiwa itu.


Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2013