Paris (ANTARA News)  - Mantan pelatih tim nasional Prancis Laurent Blanc mengatakan pada Minggu (Senin WIB) bahwa dirinya sangat dekat untuk ditunjuk menjadi pelatih baru klub juara Prancis Paris St Germain.

Menurut Reuters, media melaporkan bahwa Blanc (47), yang memenangi gelar Prancis bersama Girondins Bordeaux pada 2009, telah mencapai kesepakatan dengan klub.

PSG sedang mencari pelatih baru sejak Carlo Ancelotti mengatakan dirinya ingin hengkang setelah memimpin mereka meraih mahkota domestik pertama sejak 1994 pada Mei.

Orang Italia itu dihubung-hubungkan media dengan Real Madrid, di mana posisi pelatih saat ini sedang kosong menyusul kembalinya Jose Mourinho ke klub Inggris Chelsea.

"Saya akan berada di Paris pada Senin untuk berbicara dengan mereka. Sangat mungkin saya akan menandatanganinya," kata Blanc seperti dikutip oleh situs resmi harian Le Parisien (www.leparisien.fr).

"Saya tidak dapat berkata lebih banyak lagi sekarang, kita akan mengetahui lebih banyak pada pekan depan," tambah Blanc.

"PSG adalah peluang besar, klub yang sangat bagus. Ini sangat menarik. Saya akan melakukan apa yang saya inginkan - melatih."

Blanc, yang memenangi Piala Dunia 1998 sebagai pemain, berulang kali mengatakan dalam beberapa bulan terakhir bahwa ia berniat kembali melatih setelah meninggalkan posisinya di timnas Prancis menyusul terlemparnya mereka di perempat final Piala Eropa 2012.

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013