Sungailiat (ANTARA News) - Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pungutan Suara (TPS) 20 Kelurahan Srimenanti, Mahmud Bin Sawani, meninggal dunia saat penghitungan suara hasil Pilkada Kabupaten Bangka periode 2013-2018, Rabu.

Menurut Ketua KPUD Kabupaten Bangka, Matzen Matyasin di Sungailiat, Rabu, kejadian bermula pada saat yang bersangkutan sedang menandatangani pengesahan suara hasil pemilihan kepala daerah.

"Tiba-tiba Mahmud jatuh dan pingsan tanpa diketahui sebabnya, dan kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) terdekat untuk mendapatkan pertolongan," katanya.

Namun kata Matzen, Tuhan berkehendak lain, nyawa Mahmud tidak dapat diselamatkan sebelum mendapat pertolongan medis dari RS tersebut. Diduga yang bersangkutan terserang penyakit jantung.

"Saya berdoa mudah-mudahan amal ibadahnya diterima Allah, dan meninggalnya juga diharapkan dalam kondisi baik karena sedang menjalankan tugas demi kepentingan bersama," katanya.

Seluruh anggota KPUD Kabupaten Bangka kata dia, turut berduka atas kejadian ini dan akan memberikan sumbangan bagi pihak keluarganya.

"Sumbangan yang jumlahnya tidak besar diharapkan dapat membantu pihak keluarga almarhum untuk kegiatan pengajian," kata Matzen Matyasin dengan tidak mau menyebutkan jumlah bantuannya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2013