Solo (ANTARA News) - Petenis tuan rumah berpeluang menjuarai turnamen Tenis Putri Internasional So Good Wali Kota Surakarta Cup 2013 di Solo, 1--7 Juli 2013.

Direktur Turnamen "Tennis Womens International So Good", Tintus Aryanto Wibowo, di Solo, Rabu, mengatakan, petenis putri andalan Indonesia yang memilik peluang, yakni Lavinia Tananta peringkat 525 dunia, Ayu Fani Damayanti peringkat 625 dunia, dan Sandy Gumulya.

Pada kejuaraan tenis berhadiah total 10 ribu dolar Amerika Serikat ini, kata dia, Lavinia Tananta menempati unggulan pertama sedangkan Ayu Fani unggulan kedua.

Tiga petenis putri lainnya, Sandy Gumulya, Jessy Rompies, dan Vita Taher langsung masuk babak utama. "Lavinia dan Ayu merupakan petenis dengan peringkat dunia terbaik di kejuaraa ini dan diharapkan mampu bertemu dibabak final," kata Tintus.

Petenis Putri Indonesia, Sandy Gumulya, mengatakan, dirinya sudah siap mengikuti turnamen ini meskipun semua calon lawannya berat.

Namun, kata petenis putri kelahiran Jakarta tersebut, dirinya tidak memiliki target khusus dalam turnamen tenis putri di kota Solo itu.

"Saya siap tanding, targetnya bisa lolos ke perempat final sudah bagus. Karena, lawan melakukan latihan rutin, sedangkan saya tidak seperti saat menjuarai turnamen tenis putri tahun 2009-an ," kata Sandy yang pernah menjuarai turnamen tenis putri internasional tiga kali di Indonesia tahun 2009-an.

Menurut dia, dirinya akan berupaya tampil baik untuk bisa memenangkan setiap pertandingan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Ketua Umum PP Pelti Wibowo Suseno Wiryawan yang akrab dipanggil Maman Wiryawan, menjelaskan, pihaknya memberikan dukungan besar pada turnamen tersebut.

Turnamen ini, kata dia, merupakan program PP Pelti untuk menggalakan pelaksanaan turnamen nasional dan internasional di dalam negeri.
(B018/H015)

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013