MUMBAI, India dan DUBAI, Uni Emirat Arab, 26 Juni 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Elitecore Technologies, penyedia solusi Platform Manajemen Layanan (SMP) Wi-Fi global, mengumumkan bahwa solusi SMP-nya telah berhasil mengakomodir operator-operator jaringan Wi-Fi tingkat pertama (Tier-1) untuk mengkomersialisasikan layanan 3G/4G/Wireline Broadband mereka. Dengan pesatnya tren penggunaan perangkat pintar, kebutuhan pemakaian data dan kebutuhan para pelanggan akan mobilitas menjadikan layanan Wi-Fi semakin dibutuhkan, yang tentunya hal ini menjadi prospek bisnis yang sangat menjanjikan bagi para operator. Sayangnya, tantangan untuk mengintegrasikan jaringan Wi-Fi dengan jaringan 3G/4G/Wireline Broadband hanyalah wacana. 


     Untuk menjawab tantangan ini, Elitecore berinovasi dengan mengembangkan SMP Wi-Fi yang digabungkan dengan AAA, MAP-GW, dan Charging Gateway pra terintegrasi, yang tidak hanya menyediakan para pengguna dengan pengalaman menggunakan Wi-Fi dengan mulus, tapi juga memperkuat kebijakan 3G/4G/Wireline Broadband pelanggan untuk terinitegrasi ke dalam Wi-Fi dan dikenakan biaya untuk penggunaan data. SMP mendukung otentikasi, baik perangkat EAP-SIM maupun non EAP-SIM, bersama dengan paket data seperti paket berbasis kuota, berbasis aplikasi, berbasis kecepatan, dan berbasis waktu.

     Dhaval Vora, Wakil Presiden Unit Manajemen Produk Elitecore, berkata, "SMP Wi-Fi Elitecore memiliki peran penting di dalam kesuksesan keberagaman strategi jaringan para operator karena platform ini membantu menjaga pengalaman yang diperoleh para konsumen, sekaligus meningkatkan kualitas layanan. Agar sukses menjalankan strategi Wi-Fi mereka, para operator harus memanfaatkan investasi infrastruktur 3G mereka yang sudah ada dan menyediakan cakupan dan akses Wi-Fi yang lebih baik dan lebih luas bagi para pelanggan mereka, sekaligus mampu untuk memperkuat kebijakan serupa di dalam paket dan biaya penggunaan data yang sudah ada. SMP Wi-Fi Elitecore berbasis arsitektur integrasi yang fleksibel yang dapat dengan mulus terintegrasi dengan sistem kendali biaya, voucher, dan kebijakan operator yang sudah ada."

     SMP Wi-Fi Elitecore memberikan nilai tambah bagi para operator pengguna EliteAAA yang kompatibel dengan 3GPP, yang mendukung penggunaan Wi-Fi melalui integrasi pelanggan 3G dan LI (lawful interception) untuk memberikan keamanan dan kepatuhan terhadap regulasi, seiring dengan Captive Portal dan aplikasi Seluler mengotentikasi para pengguna dalam sejumlah skenario perangkat yang berbeda seperti non-EAP-SIM. Charging Gateway pada SMP memberikan tampilan antarmuka untuk fasilitas komunikasi antar jaringan dan komponen IT, sementara perangkat Intelejensi Bisnis (BI) memngawasi dan menganalisa penggunaan, pola pendapatan dan lalu lintas, kinerja jaringan, dan preferensi pelanggan.Sekilas tentang SMP Wi-Fi Elitecore

     Elitecore adalah salah satu penyedia solusi layanan Wi-Fi terdepan. Elitecore memiliki sejumlah kerjasama integrasi berkaliber tingi dan interoperabilitas teruji dengan para pemasok ganda perangkat Wi-Fi tingkat satu di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: 

L K Pathak
AVP Corporate Communications
M: +91-9925012059

Sumber: Elitecore Technologies  

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2013