Jakarta (ANTARA News) - Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perindustrian (DWP Kemenperin) mengelar bakti sosial berupa khitanan massal, donor darah, dan penyerahan paket alat tulis sekolah untuk putra-putri pegawai Kementerian Perindustrian.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Dharma Wanita untuk membantu masyarakat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan khususnya anak-anak karyawan Kementerian Perindustrian," kata Menteri Perindustrian dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dirjen Industri Kecil dan Menengah, Euis Saedah pada acara Bhakti Sosial Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perindustrian di Ruang Garuda Kementerian Perindustrian di JAkarta

Kepala Pusat Komunikasi Publik, Hartono mengungkapkan acara tersebut merupakan agenda tahunan DWP Kemenperin dan telah berlangsung selama tujuh tahun. Kali ini, khitanan massal diikuti sebanyak 64 anak, pemberian paket sekolah yang diserahkan kepada 456 anak, dan donor darah diikuti sekitar 100 orang.

Dalam acara tersebut juga dihadiri para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian Perindustrian dan jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perindustrian.

Euis berharap anak-anak tersebut hendaknya kelak dapat menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara. Ia juga berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah guna mendorong semangat dan motivasi dalam belajar.

“Kepada anak-anak yang memperoleh bantuan peralatan sekolah hendaknya dapat menjadi anak yang pandai dan mampu menjadi tauladan bagi anak-anak yang lain,” ujarnya.

Dirjen IKM juga memberikan apresiasi kepada Dharma Wanita yang telah memprakarsai terselenggaranya bakti sosial ini dengan harapan dapat memberi manfaat kepada semua pihak.

Pewarta:
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013