Jakarta (ANTARA) - PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) berhasil meraih penghargaan The Best Performing Reinsurance 2023 Based on Financial Performance 2020-2022 dari ajang The Finance Executive Forum & Penganugerahan Top 20 Financial Institution 2023 yang digelar oleh majalah The Finance.

Direktur Teknik Tugure Fadlil Iswahyudi mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh insan Tugure dalam meningkatkan kinerja Perseroan serta terus memberikan nilai tambah kepada para ceding company. 

 ‚ÄúTugure mampu membuktikan performance yang terjaga selama dan pascapandemi, bahkan meningkatkan kinerja, sambil tetap memberikan nilai tambah bagi para ceding," ungkap Fadlil. 

Berdasarkan hasil laporan keuangan teraudit 2022, Tugure mampu membukukan premi reasuransi bruto sebesar Rp2,81 triliun atau meningkat 24,16 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Adapun, hingga akhir kuartal III/2023, Tugure bahkan telah mengamankan premi bruto sebesar Rp2,25 triliun atau tumbuh 3,25 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. 

Fadlil melanjutkan, pihaknya menurunkan klaim bruto sepanjang 2022 hingga Rp1,29 triliun atau turun 8,62 persen.

"Hal ini tentunya buah dari strategi kami untuk mengurangi eksposur terhadap sebagian bisnis yang dinilai memiliki histori klaim tinggi," ungkapnya. 
 
Top 20 Financial Institution 2023 oleh The Finance merupakan ajang penghargaan yang menilai kinerja perusahaan dan para pelaku di industri keuangan, yang meliputi bank, asuransi jiwa, asuransi umum dan reasuransi, serta multifinance yang berhasil menjaga kinerjanya selama tiga periode.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2023