Jakarta (ANTARA News) - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Sapta Nirwandar meluncurkan portal www.bisniswisata.co sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan promosi pariwisata di Indonesia.

Wamenparekraf Sapta Nirwandar di Jakarta, Jumat, mengatakan portal berita www.bisniswisata.co diharapkan akan menjadi media yang berperan aktif dalam memajukan kepariwisataan nasional maupun ekonomi kreatif.

"Peran media online sangat strategis dalam memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sapta.

Kehadiran portal berita wisata (www.bisniswisata.co) yang dibidani wartawan pariwisata senior Hilda Sabri Sulistyo ini dimaksudkan untuk mewujudkan pola sinergisitas "3 in 1" dalam mengembangkan kepariwisataan nasional antara pemerintah, pelaku bisnis (industri) pariwisata, dan masyarakat--termasuk pers.

Pada kesempatan yang sama Hilda mengatakan, sinergisitas antara pemerintah, industri pariwisata, dan masyarakat/pers menjadi kunci keberhasilan dalam mengembangkan sektor pariwisata maupun ekonomi kreatif.

"Kami ingin keberadaan www.bisniswisata.co menjadi media yang berperan dalam mewujudkan pola `3 in 1` untuk kemajuan kepariwisataan nasional," kata Hilda Sabri, sebagai Pemimpin Umum dalam acara peluncuran.

Sebagai portal berita pariwisata, www.bisniswisata.co selain menyajikan berita aktual seputar kemajuan kepariwisataan nasional maupun ekonomi kreatif, juga menampilkan tulisan analisa dan pendapat dalam rubrik; berita; perjalanan; transportasi; akomodasi; kuliner; seni budaya; event; dan forum.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013