Jakarta (ANTARA News) - Petenis unggulan keempat, David Ferrer, mendapatkan perlawanan ketat ketika harus bermain lima set untuk mengalahkan Alexandr Dolgopolov.

Ferrer mengalahkan petenis Ukraina itu dengan 6-7(6), 7-6(2), 2-6, 6-1, 6-2 dalam  waktu 3 jam 13 menit untuk lolos ke babak 16 besar, yang berlangsung di lapangan utama All England Club, Sabtu.

Ferrer berhasil mempertahankan bentuk permainannya untuk menahan tekanan dari Dolgopolov. Petenis 31 tahun asal Spanyol itu berhasil mengkonversikan tujuh dari 24 kesempatan break point, dan menghasilkan 56 kemenangan reli dari Dolgopolov--yang berusaha untuk menjadi petenis Ukraina pertama yang mencapai putaran keempat sejak Andrei Medvedev di tahun 1994.

Ferrer yang merupakan runner up Prancis Terbuka tahun ini, mencatatkan rekor pertandingan 40-11. Ini merupakan pencapaian tertinggi di karirnya selama satu musim. Demikian diberitakan situs atpworldtour.com.

"Pertandingan amat berat. Saya beruntung dapat bermain fokus untuk memenangi pertandingan itu," kata Ferrer mengomentari pertandingan tersebut.

Selanjutnya Ferrer akan bertemu dengan petenis dari Kroasia, Ivan Dodig, yang unggul atas Igor Sijsling karena mengundurkan diri saat kedudukan 6-0. 6-1, 1-0.

Hanya ada 12 pertandingan yang berakhir dalam lima set hingga putaran kedua tunggal putera turnamen Wimbledon, merupakan yang paling sedikit pada era turnamen terbuka di lapangan rumput. Demikian diberitakan Reuters.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2013