London (ANTARA News) - Andy Murray menderita sedikit krisis kepercayaan diri dan menghadapi tie break pertamanya di turnamen namun ia mampu mengatasi rasa gugupnya itu dan menaklukkan petenis Rusia Mikhail Youzhny 6-4, 7-6 (5) pada Senin (Selasa WIB) dan melaju ke perempat final Wimbledon.

Unggulan peringkat dua Murray menjalankan peran biasanya sebagai pengusung bendera bagi negara kelahirannya dan ia bermain cukup baik di Lapangan Tengah saat menghadapi petenis 31 tahun itu untuk mencatatkan penampilan ke-13 nya di Wimbledon, lapor AFP.

Murray tidak mengalami masalah pada set pertama namun mengalami sedikit masalah emosi pada set kedua, yang menampilkan dua break pada masing-masing petenis. Youzhny meraih keunggulan sebelumnya pada tiebreak namun Murray melepaskan sejumlah pukulan mengejutkan untuk membalikkan keadaan dan menghancurkan semangat petenis Rusia itu.

Pada perempat final Wimbledon keenamnya secara betuut-turut, Murray akan menghadapi petenis Spanyol Fernando Verdasco, yang ia kalahkan delapan kali dari sembilan pertemuan, dan ia masih berada di jalur untuk berhadapan dengan unggulan teratas Novak Djokovic. (RF/A016)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2013