Jakarta (ANTARA News) - AirAsia Indonesia menyasar empat juta penumpang pada semester dua tahun 2013 setelah berhasil menerbangkan 3,6 juta penumpang pada semester pertama.

"Peningkatan sekitar 15 hingga 20 persen dari semester satu yang mencatat sebanyak 3,6 juta penumpang," kata Direktur Komersil PT AirAsia Indonesia, Bernard Francis, di Jakarta, Kamis.

Menurut Bernard, tahun lalu AirAsia Indonesia menerbangkan enam juta penumpang dan tahun ini berharap bisa meningkatkannya menjadi tujuh juta.

"Jadi target kami enam bulan kedepan adalah meningkatkan jumlah penumpang sekitar 15 sampai 20 persen untuk mencapai target tujuh juta penumpang pada 2013 ini," ungkapnya.

Maskapai penerbangan itu berencana membuka beberapa rute-rute penerbangan domestik baru untuk mencapai target tersebut.

"Sekarang kami ingin fokus pada penerbangan-penerbangan domestik," katanya serta menambahkan sampai saat ini perusahaan belum menambah rute atau melakukan reposisi rute domestik.

Sekarang perusahaan penerbangan ini melayani penerbangan melalui enam stasiun penghubung yang berada di Jakarta, Bandung, Bali, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Bernard juga menyatakan AirAsia Group yang tersebar di 23 negara akan menambah sekitar 475 pesawat dalam 10 tahun.


Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2013