Denpasar (ANTARA News) - Sedikitnya lima orang penumpang mengalami luka bakar akibat perahu cepat dari Sanur-Nusa Lembongan terbakar, Sabtu.

Empat orang korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari petugas di rumah sakit tersebut empat korban itu diketahui bernama I Kadek Mujra berasal dari Nusa Lembongan, Made Ariawan dari Tabanan, Komang Sudarsana asal Nusa Lembongan dan Ni Ketut Arti.

"Seluruh korban sudah ditangani dan diperbolehkan pulang," kata Kepala Sub Bagian Humas RSUP Sanglah Kadek Naryana di Denpasar.

Para korban kecelakaan kapal tersebut hampir semuanya mengalami luka bakar di kaki. Mereka mendapatkan penanganan medis dengan cepat sehingga mereka diperkenankan pulang namun harus menjalani rawat jalan.

Menurut keterangan, peristiwa itu terjadi saat kapal baru berangkat sekitar 50 meter dari lokasi pemberangkatan, tiba-tiba terbakar. Akibatnya lima orang terkena luka bakar karena para penumpang duduk di belakang.

Selain empat orang yang dibawa ke RSUP Sanglah, diperoleh informasi bahwa ada penumpang yang merupakan wisatawan asing namun tidak diketahui dibawa ke rumah sakit mana.

Pewarta: IGK Agung W
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013