London (ANTARA News) - Daniel Nestor dan Kristina Mladenovic mengalahkan unggulan teratas Bruno Soares dan Lisa Raymond 5-7 6-2 8-6 dan tampil sebagai juara ganda campuran turnamen tenis Wimbledon, Minggu waktu setempat.

Petenis Kanada, Nestor, dan putri Prancis Mladenovic, unggulan kedelapan yang tampil sebagai runners-up pada turnamen Prancis Terbuka bulan lalu, kecolongan set pertama oleh lawannya, duet dari Brazil dan Amerika, namun kemudian mengamankan dua match point pada set ketiga sebelum meraih gelar pertama mereka selama berpasangan.

Juara tunggal puteri Wimbledon, Marion Bartoli, teman dekat Mladenovic, menyaksikan pertandingan dari tribun.

Bagi Nestor yang berusia 40 tahun, kemenangan itu merupakan yang ketiga dalam ganda campuran turnamen grand slam dan ia juga sudah memenangi delapan kali mahkota ganda putra pada turnamen besar, termasuk dua di England Club, serta medali emas pada Olimpiade 2000.

Raymond yang berusia 39 tahun sudah memenangi empat gelar juara grand slam pada ganda putri dan tujuh pada ganda campuran, termauk gelar juara Wimbledon tahun lalu ketika berpasangan dengan teman senegaranya Mike Bryan, yang memenangni nomor ganda putra bersama saudara kandungnya, Bob, Sabtu, demikian laporan Reuters.

Penerjemah: AR Loebis

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2013