Manchester (ANTARA News) - David Moyes melontarkan janji bahwa Manchester United (MU) bakal meraih "qiuntuple" gelar Liga Inggris (Premier League), gelar Liga Champions, Piala FA, Piala Capital One, dan Community Shield.

Rangkaian janji itu terlontar ketika Moyes bakal melakoni debut musim ini di Old Trafford, sebagaimana dikutip dari situs ESPN. Manajer MU itu bahkan ingin meluapkan asa dengan memenangi seluruh gelar.

Ia juga mengajukan pertanyaan mengenai laga yang relatif ketat di awal musim ini. Ia yakin dapat mendulang hasil positif di awal musim.

Pelatih asal Skotlandia hanya meraih satu trofi di ajang League One ketika menangani Preston pada 2000.

Ia mengatakan, "Jika anda menangani Manchester United, maka anda harus berpikir dapat meraih segala sesuatunya. Anda harus berusaha memenangi segala hal. Mungkin anda gagal suatu ketika, tetapi anda harus berusaha memenangi seluruh trofi."

"Saya telah melakukan sejumlah persiapan, dan tentu saya berusaha mewujudkannya karena saya punya skuat lebih besar, sejumlah pemain berkualitas dan klub dengan tradisi yang memenangi sejumlah trofi," katanya.

"Untungnya, ia (Ferguson) meninggalkan sebuah tim yang kuat, dengan begitu ia memberi saya modal yang cukup untuk meraih sejumlah gelar," katanya.

United punya tradisi sepak bola menyerang, dan Moyes diharapkan dapat mengembangkannya di masa depan. 

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2013