Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan mengunjungi sejumlah masjid di wilayah perkampungan di ibukota selama bulan puasa atau Ramadhan.

"Selama puasa, saya mau berkunjung ke masjid-masjid kampung. Saya mau buka puasa, salat magrib, kemudian salat isya dan tarawih juga di masjid kampung," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Untuk ibadah salat tarawih pada malam pertama Ramadhan, Jokowi mengaku akan melaksanakannya di masjid yang terletak di daerah Pasar Rumput.

"Iya, malam ini tarawih pertama. Malam ini saya mau salat tarawih di masjid yang ada di sekitar pemukiman warga di wilayah Pasar Rumput," ujar Jokowi.

Jokowi mengungkapkan tujuan dilakukannya kunjungan ibadah di masjid-masjid di daerah perkampungan itu adalah untuk menjalin silaturahmi dengan warga Jakarta.

"Tujuan saya ke masjid-masjid kampung itu supaya bisa lebih dekat lagi dengan warga Jakarta. Saya hanya ingin bersilaturahmi saja dengan seluruh warga yang ada di ibukota," ungkap Jokowi.

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2013