Jakarta (ANTARA News) - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan Ratnaningsih menyebutkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan 2.000 ton beras murah pada UKM Expo pada 18-20 Juli 2013 di Monas.

Menurut Ratnaningsih, UKM Expo akan menyediakan produk-produk UKM serta bahan-bahan pokok seperti beras, telur, minyak dan gula yang akan dijual di bawah harga pasar. Misalnya, minyak akan dijual Rp9 ribu, sedangkan gula Rp10 ribu.

"Kalau beras tanya Bulog. Tapi yang jelas harganya akan di bawah harga standard," kata Ratnaningsih.

Dia memastikan barang-barang tersebut sudah ada, apalagi beberapa di antaranya seperti minyak adalah produk asli Indonesia.

Kalau beras akan disediakan sampai 2.000 ton, maka gula akan tersedia dalam jumlah 600 ton. "Untuk minyak kami sediakan sebanyak-banyaknya," sambung dia.

Dia meyakinkan bahwa untuk membeli bahan-bahan pokok murah tersebut cukup mendatangi tempat pameran dan langsung membeli di tempat itu juga.

"Tapi ada beberapa produk yang pakai kupon. Dan itu tergantung kebijakan perusahaannya. Minyak sendiri bisa langsung dibeli tanpa kupon," katanya.

Selain di UKM Expo, penjualan beras murah dan bahan pokok ini juga akan digelar di sepuluh titik pasar murah di kecamatan dan kelurahan.

Dua titik pasar murah sudah dilakukan menjelang puasa,s edangkan delapan titik sisanya akan dilakukan menjelang Idul Fitri.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013