Jakarta (ANTARA) -
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mohammad Mahfud Mahmodin alias Mahfud Md akan berkampanye di wilayah Jakarta dan Tangerang pada hari ketiga kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 yang jatuh pada Kamis.
 
Berdasarkan jadwal kampanye Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Mahfud Md dijadwalkan akan mengawali kampanyenya di Jakarta dan berakhir di Tangerang.
 
Mahfud dijadwalkan bertolak dari kediamannya pada pukul 8.20 WIB dan langsung menuju Jakarta International Expo (JIEXPO) di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Pada pukul 09.00 WIB, Mahfud dijadwalkan akan memberikan orasi ilmiah pada acara Dies Natalis XXIV yang berlangsung di Grand Ballroom JIEXPO.
 
Mahfud selanjutnya akan menuju Posko Teuku Umar di Jalan Teuku Umar nomor 9, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Di lokasi tersebut Mahfud akan mengadakan pertemuan dengan relawan yang tergabung dalam Sahabat Muda Mahfud pada pukul 12.00 WIB.
 
Selanjutnya pada pukul 13.00 WIB, Mahfud Md dijadwalkan akan menghadiri kegiatan deklarasi Jaringan Nahdliyin dan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang akan berlangsung di iNews Tower, Jalan KH. Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.
 
Kemudian pada pukul 19.00 WIB, Mahfud dijadwalkan akan menghadiri pertemuan dengan pengasuh pondok pesantren se-Tangerang Raya yang akan berlangsung di Pondok Pesantren Nur Antika yang beralamat di Jalan Cibalentung, Babakan, Tigaraksa, Tangerang, Banten.
 
Pertemuan tersebut sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan kampanye Mahfud dalam kampanye hari ketiga Pilpres 2024.
 
KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2023