Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat mengatakan dirinya siap untuk mengikuti konvensi calon presiden yang akan diadakan oleh partainya.

"Sudah mau ikut, ya ikut saja, nanti diumumkan kepada publik," katanya saat menghadiri buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta, Kamis.

Namun demikian, dirinya sampai saat ini belum mengetahui bagiaman mengikuti konvensi tersebut. Hal ini mengingat komite konvensi juga belum terbentuk sampai saat ini.

Saat ditanyakan terkait pembentukan komite konvensi, dirinya tidak mengetahui sejauh mana perkembangan hal itu. "Belum tahu," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan juga menyatakan siap untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat, dan menunggu undangan.

"Kita tunggu proses formal lah, yang resmi,: katanya. Ia mengatakan dirinya siap untuk ikut serta dalam konvensi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, Partai Demokrat akan menggelar konvensi calon presiden, dengan sistem setengah terbuka. Sistem ini akan mengakomodir kader dari non Parati demokrat.

Rencananya, para peserta konvensi akan diumumkan pada akhir Agustus, setelah dijaring oleh komite konvensi. Diharapkan, pemenang konvensi calon presiden akan diumumkan pada Mei 2014, setelah pemilihan legislatif dan sebelum pemilihan presiden.(*)

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013