Jakarta (ANTARA News) -  Komite Konvensi Partai Demokrat akan terbentuk sekitar akhir Juli hingga awal Agustus, sebelum pengumuman para kandidat peserta konvensi pada akhir Agustus 2013, kata Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik

"Akhir Juli, awal Agustus lah," katanya, sesaat sebelum masuk ke mobilnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis malam,

Hal itu disampaikan Jero Wacik menjawab pertanyaan para wartawan seputar komite konvensi calon presiden Partai Demokrat.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, akan menentukan komite penyelenggara konvensi calon presiden.

"Belum, belum tahu. Ketua umum yang menentukan," katanya di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis.

Menurut dia, ada banyak tokoh yang dinilai layak untuk menjadi komite konvesi.

"Banyak sekali yang bagus-bagus. Ada Anis Baswedan, ada Komarudin Hidayat," katanya.

Komite Konvensi Partai Demokrat akan berisi tujuh orang dengan komposisi dari partai demokrat dan tokoh-tokoh independen. Komite akan mengumumkan para peserta konvensi pada akhir Agustus 2013.

Adapun konvensi akan berlangsung dalam dua tahap, September - Desember 2013 dan Januari - Mei 2014.

Partai Demokrat mengharapkan pemenang konvensi akan diumumkan pada Mei 2014, seusai pemilihan umum legislatif dan sebelum pemilihan presiden. (*)

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2013