Bangkok, Thailand (ANTARA) - Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Arditama kembali menemani Adenanta Putra pada seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 kelas Supersport (SS 600) di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, 2-3 Desember, menyusul Gerry Salim yang masih dalam pemulihan cedera.

Arbi yang telah mengakhiri musim balap JuniorGP 2023 bersyukur kembali dipercaya untuk mewakili Astra Honda Racing Team (AHRC) di kelas SS 600.

“Terima kasih telah kembali mempercayakan saya sebagai pembalap di ARRC dan tentunya saya harus cepat beradaptasi di Buriram besok untuk dapat memperebutkan podium dengan pembalap reguler ARRC. Mohon doa dan dukungan untuk kami di ARRC Buriram minggu ini,” ujar Arbi, melalui keterangan resmi, Kamis.

Berbekal pengalaman yang didapatkannya dari kejuaraan balap di benua Eropa dan juga pengalaman yang dirasakannya pada balapan ARRC kelas SS 600 pertamanya tahun ini di seri Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Indonesia pada pertengahan Agustus, pembalap dari Purworejo, Jawa Tengah itu bertekad untuk menampilkan penampilan terbaiknya.

Sementara itu, Adenanta Putra yang bersaing di kelas SS 600 untuk musim pertamanya menunggangi CBR600R mengaku memasuki seri terakhir ini, ia mendapatkan berbagai pengalaman dan pembelajaran yang membuat dirinya terus berkembang.

Adenanta kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara kelas SS 600 dengan mengumpulkan 79 poin.

“Tahun ini saya semakin dapat menyesuaikan gaya balap dan kemampuan mengendalikan CBR600RR di sirkuit. Saya merasa semakin kuat untuk dapat berjuang memperebutkan podium SS 600 pada dua balapan yang akan saya hadapi di seri terakhir ini,” ujar Adenanta.

Pada balapan pamungkas ARRC 2023, Arbi dan Adenanta akan memulai balapan kelas SS600 di Sirkuit Internasional Chang pukul 14.55 WIB pada Sabtu (2/12) pukul 15:10 WIB pada Minggu (3/12).

Baca juga: Dua pembalap Indonesia berebut gelar juara Asia AP250 di seri terakhir
Baca juga: Tiga pembalap ASB 1000 ARRC kecelakaan di Sirkuit Mandalika
Baca juga: Herjun juara pertama AP250 ARRC 2023 Sirkuit Mandalika

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023