Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Kamis (30/11), mulai dari genangan di Ibu Kota hingga persiapan Pemilu 2024.

Berikut rangkumannya : 


1. BPBD: Genangan di DKI meluas hingga 69 RT

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa total wilayah yang tergenang bertambah menjadi 69 RT dari sebelumnya 45 RT dengan jumlah sementara pengungsi satu orang di Bidaracina.

Genangan tersebut akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Rabu (29/11) dan Kamis.

Selengkapnya di sini


2. Polda Metro Jaya gelar patroli skala besar selama masa kampanye

Polda Metro Jaya menggelar patroli skala besar selama masa kampanye dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kasubsatgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Polda Metro Jaya Kompol Sutasman menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata Jaya 2023-2024.

Selengkapnya di sini


3. Anies janji akan bawa kerukunan Jakarta ke tingkat internasional

Calon presiden nomor urut 1 untuk Pemilu 2024 Anies Baswedan menjanjikan akan membawa kerukunan Jakarta yang merupakan hasil ketika dirinya masih menjadi gubernur, ke tingkat internasional.

"Lima tahun di Jakarta kemarin adalah lima tahun yang teduh, damai dan tenang. Itu karena kerja-kerja bersama yang luar biasa, bukan kerja satu orang," kata Anies saat ditemui di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis.

Selengkapnya di sini


4. Seluruh GOR di Jakarta Timur siap jadi gudang logistik Pemilu 2024

Pengelola sebut seluruh Gelanggang Olahraga (GOR) di Jakarta Timur siap untuk dijadikan sebagai gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024.

Kepala Unit Pengelola GOR Jakarta Timur Dedy Dwi Widodo di Jakarta, Kamis, mengatakan sejak awal pekan sudah bergerak cepat untuk memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak karena ada beberapa GOR yang akan dipakai sebagai penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Selengkapnya di sini


5. Menkes: Penyebaran bibit nyamuk dengan Wolbachia tunggu warga siap

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut penyebaran bibit nyamuk dengan wolbachia untuk mengatasi demam berdarah dengue (DBD) masih menunggu warga siap terlebih dahulu.

"Kita segera jalankan (penyebaran bibit nyamuk dengan kandungan wolbachia) begitu warga sudah siap," kata Budi saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2023