Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Jumat (1/12) dan bisa dibaca kembali pada Sabtu ini mulai dari Indonesia tekankan kolaborasi global dalam bidang agrikultur hingga Merapi muntahkan awan panas guguran dua kali pada Jumat malam

Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Merapi muntahkan awan panas guguran dua kali pada Jumat malam

Gunung Merapi di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memuntahkan awan panas guguran sebanyak dua kali pada Jumat malam.

2. Indonesia tekankan kolaborasi global dalam bidang agrikultur

Indonesia mengajak seluruh negara peserta Konvensi Kerangka Kerja Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa atau UNFCCC untuk memperkuat kolaborasi dalam bidang agrikultur karena sektor ini bisa menghasilkan energi yang ramah lingkungan.


3. Menteri PPPA tekankan pentingnya apresiasi untuk semua perempuan

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menekankan pentingnya memberikan apresiasi bagi semua perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara di momentum hari ibu.

4. Wapres minta Kemenaker pastikan kolaborasi soal penguatan tenaga kerja

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Kementerian Ketenagakerjaan memastikan penguatan kolaborasi pemangku kepentingan terkait penguatan tenaga kerja.

5. BAZNAS RI salurkan bantuan untuk Palestina dalam 3 tahap

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI mengatakan akan mengalokasikan bantuan kepada Palestina dalam tiga tahap yang berbeda yakni bantuan pada tahap darurat, tahap pemulihan, serta tahap pembangunan.


 

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2023