Jakarta (ANTARA News) - Jorge Lorenzo menjalani operasi lanjutan setelah mengalami kecelakaan di Sachsenring pada Jumat, dimana ia menekuk lempengan titanium yang dipasang pada tulang selangka kirinya.

Lorenzo mengalami patah tulang selangka pada latihan Kamis untuk TT Belanda sekitar dua minggu yang lalu. Ia lalu kembali ke Barcelona dimana lempengan itu dipasang dengan sekitar delapan skrup. Pada Jumat di Jerman, lempengan itu rusak setelah pebalap Yamaha Factory Racing itu jatuh dan terpental saat keluar di putaran 10.

Ia akan menjalani operasi di Rumah Sakit General de Catalunya pada Sabtu pagi dan absen dalam balapan akhir pekan ini.

"Akibat kecelakaan kemarin, fraktur asli mengalami pergeseran yang membutuhkan operasi baru untuk menutup ruang dan mengurangi patahan dengan metode osteosintesis dan lempengan baru," kata ahli bedah Dr Joaquin Rodriguez, seperti dikutip laman MotoGP.

"Tim Bedah di Rumah Sakit General de Catalunya, Sant Cugat del Vallés adalah Doctor Joaquin Rodriguez, Marc Cots dan Anna Carreras, dokter anestesi Doctor Angela Verde dan Eric Alvarez, serta instrumentalis Cristina Gil dan Laia Torrens.  Operasi berlangsung dua jam," katanya.

Belum dikonfirmasi apakah Lorenzo akan berkompetisi dalam balap pekan mendatang dalam putaran kesembilan 2013 di Laguna Seca. Ia saat ini menduduki tempat kedua Juara Dunia dibawah pebalap Repsol Honda Team Dani Pedrossa yang juga mengalami cedera di tulang selangka kiri di Jerman.(*)


Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2013