Moskow (ANTARA News) - Dua gol dari gelandang asal Jepang Keisuke Honda mengantarkan juara liga Rusia CSKA Moscow menjuarai Piala Super Rusia setelah mengalahkan 3-0 Zenit St Petersburg Minggu dini hari, demikian AFP.

Bek timnas Rusia Sergei Ignashevic juga mencetak bagi klub berjuluk Red Army itu guna memastikan gelar kelima Piala Super yang diraih klub tersebut.

CSKA tampil dominan yang sejak awal pertandingan yang berlangsung di Rostov Olymp-2 itu dan sudah memimpin pada menit 15 ketika Honda menaklukan kiper Zenit yang asal Yunani Yury Lodygin dengan tendangan terukur dari luar kotak penalti.

Zenit bangkit untuk menyamakan kedudukan namun selalu gagal.

Ignashevich menggandakan kemenangan CSKA memanfaatkan bola muntah delapan menit kemudian setelah gol Honda, menyusul tendangan bebas dari Alan Dzagoev.

Zenit sempat memberi tekanan kepada barisan belakang CSKA, namun Red Army tetap nyaman kendati Zenit berganti mendominasi penguasaan bola.

Pada menit 74 striker CSKA asal Brazil  Vagner Love mendapat peluang bersih untuk menambah keunggukan klubnya namun tendangannya membentur tiang gawang Zenit.  Ketika pertandingan berjalan tujuh menit menjelang usai Honda mencetak gol keduanya setelah untuk kedua kalinya mengecoh Lodygin.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013