Jakarta (ANTARA) -
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengaku timnya mempunyai tantangan yang cukup berat untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di ibukota.

"Ya kan Jakarta memang daerahnya Pak Anies. Pak Anies pernah gubernur di sini (Jakarta). Tentu saja popularitasnya juga cukup tinggi, ini tantangan buat kami semua untuk bisa bergerak," kata Zaki di sela kegiatan Pesta Rakyat Prabowo-Gibran di Rumah Pemenangan, Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan dalam mengampanyekan visi dan misi Prabowo-Gibran, timnya perlu usaha ekstra untuk menyosialisasikan program-program unggulan dari paslon nomor urut 2 tersebut kepada masyarakat di Jakarta.
 
Namun dirinya optimistis peluang merebut suara masih terbuka lebar untuk memenangkan paslon yang didukungnya tersebut.
 
Zaki mengungkapkan bahwa sejumlah cara juga sudah dilakukan oleh tim atau sukarelawan yang bergerak hingga ke akar rumput (grass root) untuk merebut suara pemilih dalam Pemilu 2024.
 
Dia mencontohkan gerakan yang dimaksud seperti membersihkan Sungai Ciliwung untuk mencegah banjir pada musim hujan saat ini.
 
Selain itu menurut dia, sukarelawan juga mengkampanyekan makan siang dan minum susu gratis untuk anak-anak di setiap kelurahan maupun kecamatan.
 
"Program itu (minum susu gratis) menjadi salah satu program prioritas paslon kami," ungkap politisi Golkar itu.
 
Selain itu, permasalahan Jakarta seperti macet, banjir, polusi udara, dan minim ruang terbuka hijau (RTH) juga menjadi poin-poin untuk dikampanyekan kepada masyarakat.
 
Ia menambahkan, meski permasalahan Jakarta lebih banyak ditangani oleh gubernur, namun jika nanti terpilih menjadi presiden-wapres, Prabowo-Gibran akan menjadikan kota tersebut lebih baik lagi ke depan.
 
Karena itu Zaki mengatakan untuk merebut suara di DKI Jakarta, TKD semakin menguatkan jaringan sukarelawan melalui kegiatan seperti Pesta Rakyat Prabowo-Gibran di Rumah Pemenangan sebagai upaya agar gerakan pemenangan semakin solid.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.
 
Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: AHY ingin TKN-TKD kerja keras agar Prabowo-Gibran menang satu putaran
Baca juga: Ribuan warga Lebak sambut kedatangan Capres Prabowo Subianto

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Imam Budilaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2023