Bangkok (ANTARA News) - David Moyes terhibur oleh debut cemerlang dua bintang barunya setelah awal kepelatihanya di Manchester United dimulai dengan start buruk menyusul kekalahan memalukan 0-1 dari Thailand.

Penampilan alakadarnya dari timnya mampu dibalut permainan mengesankan dari remaja Belgia Adnan Januzaj, sebelum kemudian pendatang baru Wilfried Zaha masuk dan nyaris menyamakan kedudukan.

Setelah 27 tahun dengan 38 trofi juara di bawah Alex Ferguson, Moyes mengakui kalah 0-1 dari Singha All-Star XI, Thailnad, adalah mengecewakan.

Namun dia merasa terhibur oleh penampilan Zaha yang adalah pahlawan pengantar Crystal Palace promosi ke Liga Premier.  Dia merasa berada di jalur yang benar untuk menghadapi musim ini.

"Saya kira ketika Wilf masuk dia bisa memberi kami harapan. Dia jelas tidak beruntung tidak mencetak gol dari upayanya itu," kata Moyes seperti dikutip AFP. "Kami akan melihat bagaimana dia bermain. Kami membawa dia ke sini untuk memberinya kesempatan."

"Ini adalah kali pertama saya bekerja dengannya, pertama kali saya punya kesempatan melihat dia dari dekat, sehingga dia pastinya akan menjadi bagian dari skuad dan kami akan melihat apakah dia bugar untuk menjadi tim inti."

Setelah masuk di babak kedua, Zaha nyaris menciptakan gol lewat sundulannya, dan pada delapan menit menjelang usai, dia hampir mencipta gol penyama kedudkan lewat tendangan melengkung dari dalam kotak penalti.

Januzaj (18 tahun) memulai permainan dengan benar dan mengesankan semua orang oleh sentuhan satu duanya, di samping kecepatan berlari dan kematangan umpannya.

Pemain Belgia yang menjadi tim cadangan United musim lalu itu menciptakan peluang emas untuk timnya namun sayang tendangan volley Fabio melambung di atas mistar gawang Thailand.

"Saya kira dia telah bermain sangat bagus, saya pikir dia adalah nilai plus kami," kata Moyes mengenai Januzaj.

Moyes kehilangan Robin van Persie, kapten Nemanja Vidic, dan Shinji Kagawa, sedangkan Wayne Rooney yang dilanda spekulasi transfer ditarik sehari sebelum pertandingan karena menderita cedera hamstring

Danny Welbeck, yang menjadi satu-satunya penyerang MU yang laik tampil di tur ini, bermain sebagai striker tunggal di bawah dukungan Anderson, Tom Cleverley, Ryan Giggs, Januzaj dan Michael Carrick di tengah.

United terbang ke Sydney untuk melanjutkan tur internasionalnya, menjelang mulainya perandingan liga 17 Agustus nanti, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2013