Lebak (ANTARA) -
Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten menargetkan satu putaran untuk kemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.
 
"Kami bekerja keras bersama koalisi, relawan,kader, simpatisan dan masyarakat untuk kemenangan Prabowo - Gibran satu putaran," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Banten Airin Rachmi Diany saat acara "Doa bersama Prabowo -Gibran bersama Indonesia Maju" di rumah kediaman tokoh masyarakat Banten Mulyadi Jayabaya di Lebak, Minggu.
 
Kemenangan satu putaran untuk Prabowo - Gibran karena didukung sembilan partai politik dari kabupaten,kota, kecamatan dan desa.
 
Saat ini, mereka para TKD kabupaten dan wali kota di Banten bekerja keras untuk membangun elektoral suara Prabowo - Gibran.
 
"Kami menargetkan kemenangan satu putaran untuk pasangan Prabowo - Gibran," kata Mantan Wali Kota Tangerang Selatan.
 
Menurut dia, masyarakat Banten sangat antusias menyambut kedatangan calon presiden Prabowo di Kota Serang saat berziarah ke Kesultanan Banten.
 
Selain juga kedatangan Prabowo ke tempat kediaman Mulyadi Jayabaya ke Kabupaten Lebak disambut ribuan ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, koalisi partai parpol dan para relawan.
 
Karena itu, pihaknya berjuang dan berusaha untuk mengantarkan Prabowo - Gibran dilantik menjadi presiden periode 2024-2029.
 
"Kami meyakini kemenangan Prabowo - Gibran satu putaran untuk membangun Indonesia maju," katanya menjelaskan.
 
Airin menyebutkan pihaknya kini melakukan konsolidasi, rekonsiliasi dan silaturahim di setiap kota dan daerah untuk kemenangan besar Prabowo.
 
Usaha dan upaya yang dilakukan TKD Banten,kata dia, kini menjalin kekompakan bersama parpol koalisi, relawan, kader, simpatisan, ulama, dan tokoh masyarakat.
 
"Kami terus bekerja dan berusaha agar Prabowo - Gibran menjadi pemimpin bangsa sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi rakyat," katanya menjelaskan.
 
Tokoh masyarakat Banten Mulyadi Jayabaya mengatakan pihaknya kini berkoalisi bersama sembilan parpol untuk mendukung kemenangan Prabowo sebagai presiden.
 
Sebab, figur Prabowo sangat tepat sebagai pemimpin nasional dan bisa menghapuskan kemiskinan, kebodohan, pengangguran dan melepaskan ketertinggalan.
 
Selama ini, Kabupaten Lebak yang berjarak 89 kilometer ke Jakarta hingga kini daerah ini masih menyandang daerah tertinggal.
Baca juga: Prabowo terharu atas deklarasi ulama dan warga Lebak pada pilpres 2024
Baca juga: Ribuan warga Lebak sambut kedatangan Capres Prabowo Subianto
Baca juga: Ini Jadwal kampanye Prabowo Subianto di Tasikmalaya dan Lebak
Baca juga: Prabowo akan ke Lebak Banten untuk kampanye dan berziarah
 
"Kami berharap jika Prabowo menjadi presiden bisa membawa pembangunan Lebak menjadi lebih baik dan lepas ketertinggalan juga kesejahteraan rakyat semakin dirasakan," kata Mulyadi Jayabaya.
 
 
 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023