Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat yang menyebabkan 14 kecamatan terdampak hingga Kepala BNPB 2019-2021 Letjen TNI (Purn) Dr (HC) Doni Monardo meninggal dunia.  Berikut berita-berita unggulan tersebut :

1.14 kecamatan di Agam terdampak hujan abu-batu usai Marapi erupsi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Sumatra Barat mencatat sebanyak 14 dari 16 kecamatan di daerah itu terdampar hujan abu dan batu usai Gunung Marapi erupsi, Minggu (3/12) siang. Berita selengkapnya di sini.

2.Serangan Israel di Gaza selatan bisa paksa 1 juta pengungsi ke Mesir

Kepala Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) memperingatkan bahwa serangan Israel di Jalur Gaza selatan dapat memaksa satu  juta pengungsi Palestina menuju perbatasan Mesir, kata badan itu di jejaring media sosial X.Berita selengkapnya di sini.


3.Egy Massadiah mengonfirmasi Doni Monardo wafat di RS Siloam Semanggi

Staf Khusus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) 2019-2021 Egy Massadiah mengonfirmasi Letjen (Purn) DR HC Doni Monardo wafat pada Minggu sore.  Berita selengkapnya di sini.


4.Firli Bahuri tidak akui berkomunikasi dengan SYL, Polisi: Itu hak dia

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyatakan hak Ketua non aktif KPK Firli Bahuri untuk tidak mengakui adanya komunikasi dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Berita selengkapnya di sini.

5.Gunung Anak Krakatau kembali meletus luncurkan abu setinggi 800 meter

Gunung Anak Krakatau yang berada di perairan Selat Sunda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, kembali meletus dengan meluncurkan abu vulkanik setinggi 800 meter dari puncak gunung api aktif tersebut. Berita selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
COPYRIGHT © ANTARA 2023