Cccc Jakarta (ANTARA News) - Transaksi gelaran Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2013 mencapai angka Rp11,8 triliun untuk satu bulan acara. Angka tersebut menurut Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Handaka Santoso melampaui batas target tahun ini.

"Kesuksesan ini terlihat dari nilai transaksi yang melampaui target hingga Rp11,8 triliun," ujar Handaka, di Grand Atrium Lippo Mall Kemang saat penutupan acara FJGS, Minggu.

Dia menyebutkan bahwa target transaksi tahun ini hanya Rp11 triliun. Lebih lanjut Handaka menyatakan bahwa terlampauinya target merupakan hasil kerjasama dari berbagai pohak mulai dari pusat perbelanjaan, asosiasi, sponsor, media dan instansi pemerintah.

"Kesuksesan FGJS 2013 ini berkat kerjasama yang erat antara 74 mal atau pusat belanja sebagai peserta serta pihak-pihak lainnya," katanya.

Handaka mengatakan bahwa naiknya nilai transaksi juga memberikan efek kepada retailer di dalam mal-mal atau pusat perbelanjaan yang mengadakan diskon besar-besaran tersebut.

"Dampak positif juga dirasakan oleh banyak pihak melalui program ini dinataranya kenaikan jumlah pengunjung ke mal atau pusat belanja, peningkatan penjualan dan nilai transaksi oleh retailer serta peningkatan pajak pendapatan daerah," katanya.

Perhelatan diskon besar-besaran ini merupakan salah satu rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 486 DKI Jakarta. FJGS ini digelar sejak 1 Juni hingga hari ini.

Penutupannya sendiri dihadiri oleh Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Asisten Perekonomian DKI Jakarta Hasan Basri.

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013